Jadikan Pekanbaru Nyaman dan Bersih dari Sampah

DLHK Pekanbaru Angkut Tumpukan Sampah di Jalan Pesantren dan Pemakaman Tanjung Rhu 

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT saat berbincang dengan Kabid DLHK Hendra Afriadi SH

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

    SESUAI intruksi Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT melalui Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil kepada Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Hendra Afriadi SH Msi untuk membersihkan Kota Pekanbaru dari tumpukan sampah  di masa transisi lelang sampah . 

Guna menindaklanjuti intruksi Walikota Pelanbaru tersebut, maka DLHK Kota Pekanbaru  bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dan pihak Kecamatan 50 dan Tenayan Raya melakukan pengangkutan sampah di sekitar pemakaman Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh dan Jalan Pesantren, Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (13/2/2021). 

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi SH Msi menjelaskan bahwa, hari ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru serta pihak Kecamatan Lima Puluh dan Kecamatan Tenayan Raya serta Babinsa Tenayan Raya dalam sinergisitas telah melakukan pembersihan tumpukan sampah. 

" Terimakasih kepada Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru , Camat Lima Puluh , Camat Tenayan Raya dan Babinsa Tenayan Raya yang hari ini membantu pengangkutan sampah. Dalam penanganan sampah di Kota Pekanbaru sangat dibutuhkan sinergi antar instansi terkait serta partisipasi masyarakat dalam membuang sampah yang telah disediakan oleh pihak Pemerintah Kota Pekanbaru," ujar Hendra. 

Ditambahkan Hendra, pembersihan sampah hari ini difokuskan di titik penumpukan sampah di wilayah Kecamatan Lima Puluh tepatnya di sekitar pemakaman Kelurahan Tanjung Rhu dan Jalan Pesantren Kecamatan Tenayan Raya. 

" Sesuai perintah dan instruksi dari Walikota Pekanbaru melalui Sekretaris Kota Pekanbaru agar di masa transisi lelang ini kita berusaha semaksimal mungkin untuk membersihkan Kota Pekanbaru dari sampah. 

.Selain itu, kita berusaha mengambil langkah cepat untuk menciptakan dan mengembalikan Kota Pekanbaru kembali indah dan bebas dari tumpukan sampah," tutur Hendra. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar